Rabu, 28 Desember 2011

Sembilan Danau Ter-Unik di Dunia

Dunia ini memang begitu luas tidak ada batasnya, segala macam keindahan, kejaiban, keunikan, penuh fantasi dan segala macam ada di muka bumi kita ini.

Banyak para ahli terus menerus mengadakan berbagai macam penelitian, pencarian ke seluruh muka bumi ini, untuk dapat menemukan segala macam keajaiban yang ada.

Rasa syukur tentu tidak akan pernah berhenti kita ucapkan ke dalam hati kepada ALLAH Yang Maha Besar dengan seluruh ciptaan-NYA yang begitu indah dan mengagumkan.

Setelah melihat sepuluh keajaiban geologi, fenomena gunung es, sekarang kita tentu akan dibuat tercengang dengan adanya sembilan keunikan danau di dunia.
Plitvice Lakes - Croatia, enambelas danau saling berhubungan dengan air terjun yang sepktakuler.
Danau ini ada di dalam hutan yang dihuni oleh rusa, beruang, serigala, babi, dan jenis burung langka. Sangat terkenal dengan ciri khas warna-warni, mulai dari biru menjadi hijau berubah menjadi abu-abu menjadi biru kembali, warna-warni itu selalu berubah tergantung dari mana sudut matahari menyinari air danau, dan danau ini merupakan warisan dari UNESCO Heritage Site.
Boiling Lake (Dominica): A Flooded Fumarole
Danau ini terletak di Morne Trois Pitons National Park, 10.5 km sebelah Timur Roseau Dominika, Karibia.
Danau penuh dengan gelembung air biru keabu-abuan yang biasa diselimuti uap awan, mempunyai lubang dari flooded fumarole berdiameter sebesar 60 meter.
Laguna Colorada (Red Lagoon) - Bolivia
Danau dangkal berair asin (garam) terletak di barat daya Altiplano Bolivia dekat perbatasan dengan Chile, mengandung borax island berwarna putih, sehingga sangat kontras dengan warna kemerahan dari perairan, yang disebabkan oleh adanya endapan merah dan beberapa pigmentasi alga (semacam tumbuhan laut).
Five-Flower Lake - China
Dalam bahasa China Wuhua Hai atau bisa diartikan menjadi danau lima bunga, berasal dari tanda tangan Jiuzhaigon Taman Nasional China.
Dengan dasar yang dangkal serta dipenuhi batang pohon pinus yang tumbang, menyebakan danau ini mempunyai multi-warna, dari kekuningan sampai hijau, menjadi biru. Terletak di ketinggian 2.472 meter di bawah Panda Lake dan di atas Pearl Shoal Waterfall.
Dead Sea (Israel and Jordan)
Kalau yang ini sangat terkenal, laut mati adalah danau garam yang terletak antara sebelah barat Israel dan sebelah timur Yordania, yang mempunyai ketinggian 420 meter (1.378 kaki) di bawah permukaan laut, sedangkan pantainya merupakan titik terendah di tanah kering, di mana hewan tidak bisa berkembang dan perahu pun tidak bisa berlayar.
Dead Sea tempat yang sangat menarik untuk para pengunjung selama ribuan tahun dan menjadi salah satu resort pertama di dunia kesehatan.
Lake Baikal - Russia, terletak di selatan Siberia, merupakan danau terdalam, danau air tawar terbesar (memegang sekitar 20 persen dari totl air segar di dunia, red) dan tertua di dunia (sekitar lebih dari 25 juta tahun, red), juga dikenal sebagai blue eye of Siberia.
Lake Baikal berada dalam sebuah lembah celah kuno, panjang, berbentuk bulan sabit dengan luas permukaan 31.500 km² dan merupakan rumah bagi lebih dari 1.700 specias tanaman dan binatang, dan menjadi warisan UNESCO tahun 1996.
Lake Titicaca, terletak di perbatasan Bolivia dan Peru, dengan ketinggian 3.182 meter (12.500 kaki) di atas permukaan laut, sehingga menjadi danau tertinggi, dan menjadi sangat komersial di dunia untuk berlayar, juga merupakan danau terbesar di Amerika selatan.
Lake Titicaca tercipta karena adanya curah hujan, lelehan air dari gletser di Sierra yang berbatasan dengan Altiplano.
Caspian Sea - Russia, menjadi danau terbesar di dunia dengan luas permukaan 394.299 km² (152.240 mil²), memiliki luas permukaan lebih besar dari gabungan enam danau terbesar di dunia.
Crater Lake disebut juga caldera lake terletak di oregon - USA, mempunyai beberapa faktor yang unik, dan yang paling menonjol tidak memiliki lubang atau anak sungai.
Creater Lake mempunyai kedalaman hampir 4.000 kaki (1.220 meter), membentuk sekitar 5.677 (± 150) BC oleh runtuhnya gunung berapi Mazama, di mana titik terdalam telah diukur pada 1.949 kaki (594 meter), sehingga menjadi danau terdalam di Amerika Serikat, dan kesembilan terdalam di dunia.

Sembilan danau yang sangat unik, indah, mengagumkan, mencengangkan. (sakti, dari berbagai sumber)

0 komentar:

Posting Komentar